manfaat kelapa

November 01, 2017
manfaat kelapa


rejeki naga - manfaat kelapa


Buah kelapa memang sangat bermanfaat tidak hanya minyak dan santannya saja yang bisa di gunakan air dan isi kelapa juga sangat baik bagi tubuh kita.

Air kelapa merupakan sumber asam lemak omega 3 , vitamin c serta berbagai jenis enzim , asam amino dan mineral penting seperti magnesium dan potasium . air kelapa juga memberikan manfaat besasr untuk kulit dan rambut manusia.

Berikut manfaat kelapa :


Masker Wajah


Cara pertama dan sederhana untuk menggunakan air kelapa di wajah adalah dengan mengolahnya menjadi masker.

Bahan:
1 sendok teh bubuk cendana
1 sendok teh bubuk kunyit
3 sendok makan air kelapa segar

Campur ketiga bahan di atas hingga menjadi pasta kental. Aplikasikan di wajah dan leher, kemudian tunggu selama 20 menit. Cuci wajah dengan air kelapa terlebih dahulu , kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

Bilasan Wajah


Jika menyiapkan masker terasa kurang praktis, kamu bisa menggunakan air kelapa sebagai bilasan wajah. Percikkan air kelapa segar di wajah dua kali sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan halus.

Tonik Rambut


Air kelapa segar bisa difungsikan sebagai tonik penyubur rambut. Gunakan air kelapa untuk memijat kulit kepala minimal seminggu sekali. Selain menutrisi kulit kepala, air kelapa juga membantu mengatasi rasa gatal dan ketombe.

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui. Pastikan kamu menggunakan air kelapa yang masih segar jika ingin mempraktikkan salah satu tips kecantikan di atas.

Minuman Kesehatan & Kecantikan


Selain diaplikasikan pada rambut dan wajah, air kelapa juga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Berbeda dengan mitos yang mengatakan air kelapa bisa membuat tubuh gemuk, minuman segar ini justru baik untuk detoksifikasi.

sumber : merdeka

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami
Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam iklung88™

iklung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)
Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »