diabetes sakit gigi obati dengan lidah buaya

November 08, 2017
sakit gigi
diabetes sakit gigi obati dengan lidah buaya 


rejeki naga - diabetes sakit gigi obati dengan lidah buaya 


Tanaman ajaib yang tidak begitu banyak di ketahui oleh masyarakat yang bernama lidah buaya.Kenapa di katakan tanaman ajabi karena tanamana ini sangat ajaib dapat mengatasi sembelit sampai luka bakar selain itu untuk para wanita bisa menggunakan lidah buaya untuk keperluan komestik.

Berikut data dan fakta manfaat lidah buaya bagi tubuh :


1. Antioksidan kuat


Tanaman ini memiliki kandungan vitamin, mineral, dan juga senyawa obat. Nah, salah satu senyawa itu adalah polifenol. Yang mana memiliki sifat antioksidan kuat yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya penyebab beberapa penyakit.

2. Menyembuhkan luka bakar


Seperti yang sudah disindir sebelumnya, mulai dari sengatan sinar matahari sederhana sampai luka bakar tingkat dua, lidah buaya dapat membantu kulit untuk tumbuh dengan cepat saat dioleskan secara topikal dalam bentuk gel.

Sebenarnya, penelitian telah menunjukkan bahwa mengoleskan gel lidah buaya secara teratur di daerah yang terbakar dapat m engurangi waktu penyembuhan sebanyak 9 hari. Ketimbang dengan salep bakar konvensional dan pilihan pengobatan lainnya.

3. Mencegah penyakit gigi


Plak gigi, yang merupakan biofilm bakteri di sekitar gusi dan gigi Anda bertanggung jawab atas sebagian besar penyakit gigi. Termasuk di dalamnya rongga dan radang gusi. Sebuah penelitian terhadap 300 partisipan menunjukkan bahwa mambilas mulut menggunakan jus lidah buaya 100 persen sama efeknya dengan chiorthexidine (obat kumur standar emas) untuk mengurangi pembentukannya.

Lidah buaya berhasil melakukan ini melalui sifat antibakterinya yang mampu membunuh dan mencegah pertumbuhan S.mutans, yang merupakan bakteri utama penyakit mulut.

4. Lilin di atas daun lidah buaya bersifat pencahar


Obat pencahar adalah zat yang mampu menghilangkan sembelit. Untuk itu, lebih baik mengonsumsi zat lilin berwarna kuning yang menempel pada permukaan bawah daun lidah buaya daripada mengonsumsi gelnya.

Ini karena lilin lidah buaya mengandung senyawa aloin atau barbaloin yang merupakan zat pencahar ampuh. Tapi selain ini, lidah buaya tidak memiliki manfaat pencernaan lainnya.

5. Mengurangi garis keriput


Lidah buaya memiliki khasiat anti-penuaan yang manjur. Setelah mengoleskan gel dari lidah buaya ke permukaan kulit secara teratur selama 90 hari, maka bisa membuat kulit Anda halus dan kenyal. Karena dengan proses itu, lidah buaya meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu, sangat bagus juga untuk rehydrating kulit Anda. Sehingga mencegah kulit kering.

6. Obat alami diabetes tipe 2


Ketika pasien penderita diabetes tipe 2 mengonsumsi jus lidah buata secara teratur, maka vitamin yang terkandung di dalam lidah buaya membantu meningkatkan sensitivitas insulin tubuh. Selain itu juga membantu mengatur kadar gula darah. Di beberapa negara, lidah buaya sangat diburu karena mampu mengatasi diabetes tipe 2.

Meskipun demikin, Anda seharusnya tidak berlebihan karena beberapa penelitian telah menemukan bahwa konsumsi yang terlalu banyak justru akan merusak hati Anda. Waspada.

7. Obat ketombe dan kulit kepala


Gel lidah buaya yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang banyak ternyata juga mampu rehydrating kulit kepala juga dan mengurangi peradangan ketombe. Selain itu, tanaman ini juga merupakan conditioner hebat yang membuat rambut Anda halus saat mencucinya.

sumber : merdeka

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami
Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam iklung88™

iklung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)
Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »