pola pikir orang sukses

Oktober 10, 2017
pola pikir orang sukses


rejeki naga - pola pikir orang sukses


Pola pikir orang sukses berbeda dengan orang biasa , sebab selain harus memiliki mental yang pantang menyerah mereka juga mempunyai pemikiran yang berbeda dari kebanyakan orang.

Mereka yang sukses tidak pernah mencari kenyamanan dan keamanan dalam hidup berikut ini pola pikir orang sukses


1. Siap hadapi kondisi keuangan tak menentu


Untuk menjadi orang sukses, bersiaplah menghadapi perputaran uang yang tidak menentu. Kalau Anda adalah seorang karyawan, Anda akan mendapatkan uang sesuai dengan kontrak perjanjian dengan perusahaan. Serta menerima uang lembur apabila melewati jam kerja.

Berbeda dengan orang sukses, mereka harus siap menghadapi kondisi keuangan yang tidak menentu. Orang sukses akan mendapatkan penghasilan dari keberhasilan bisnisnya dan bukan dari hasil gaji.

2. Pantang menyerah


Mental yang satu ini adalah mental yang terbentuk dari pola pikir orang sukses. Tidak ada kata menyerah bagi orang sukses untuk memulai suatu usaha atau untuk menjalankan bisnisnya. Mereka cenderung tetap berusaha walaupun berkali-kali bertemu dengan kegagalan.

Kegagalan akan dijadikan pelajaran dan ilmu bagi orang sukses. Optimis dan selalu berpikiran positif terhadap berbagai persoalan. Pola pikir orang sukses yang satu ini merupakan pola pikir yang sulit untuk dimiliki. Banyak orang enggan memulai bisnis karena takut akan kegagalan. Apalagi sampai enggan bangkit dari sebuah kegagalan.


3. Fleksibel dan tidak kaku


Pola pikir yang selanjutnya adalah pola pikir yang fleksibel dan tidak kaku. Orang sukses mampu mengikuti perkembangan zaman.

Orang sukses akan dengan mudah beradaptasi terhadap perkembangan zaman. Menyesuaikan dengan tuntutan yang berkembang dan segera menyesuaikan langkah bisnis ke depannya.


4. Menganalisa setiap kejadian


Orang sukses akan mampu menganalisis peluang dan ancaman yang biasa terjadi. Pola pikir seperti ini harus dimiliki orang sukses agar bisnisnya dapat terhindar dari kesulitan atau bahkan dengan analisisnya terhadap sebuah peluang akan membuat usaha yang dimilikinya menciptakan peluang nantinya.


5. Berwawasan luas


Orang sukses mempunyai wawasan yang luas. Orang sukses harus mampu melihat peluang dan celah di depannya. Kemampuan seperti ini dapat dimiliki orang sukses apabila dia mempunyai wawasan yang luas.

Dengan wawasan yang luas, orang sukses akan mampu membawa arah dan dengan cepat memutuskan langkah bisnisnya untuk mengembangkan bisnisnya.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »