Indonesia bukan negara terkorup se asia

Juli 08, 2017
gajah
Indonesia bukan negara terkorup se asia 

rejekinaga - Indonesia bukan negara terkorup se asia


Menurut survei selama delapan belas bulan yang di lakukan lembaga internasional transparency international terhadap 20rb orang responden dari 16 negara hasilnya

5.Myanmar

Tingkat korupsinya 40 persen

Meski negara ini sudah mengimplementasikan hukum anti korupsi pada 2013, sebagian besar responden percaya bahwa semua polisi dan 40 persen dari anggota kabinet negara ini melakukan aksi korupsi.

4. Pakistan

Tingkat korupsi 40 persen

Di Pakistan, tiga perempat responden menganggap semua anggota polisi negara ini korup. Responden yang pernah memiliki urusan dengan lembaga kepolisian atau pengadilan, 7 dari 10 di antaranya harus membayar uang suap agar urusannya bisa berjalan lancar.

3. Thailand

Tingkat korupsi 41 persen

Thailand berhadapan dengan masalah korupsi di hampir semua lini instansi negaranya. Walau begitu, 72 persen responden percaya bahwa pemerintah Thailand tengah berusaha maksimal memberantas korupsi di negaranya.

2. Vietnam

Tingkat korupsi 65 persen

Penduduk Vietnam melihat korupsi sebagai endemik. Dari 16 negara Asia yang disurvei penduduk di Vietnam dan Malaysia sangat pesimistis terhadap kondisi negaranya. Sebanyak 60 persen responden percaya pemerintah Vietnam tidak berbuat banyak untuk menanggulangi masalah ini.

1. India

Tingkat korupsi 69 persen

Lima dari enam institusi milik pemerintah di India memiliki anggota yang terseret kasus korupsi. Penduduk India juga banyak yang harus membayar uang suap, agar keperluannya bisa dilayani dengan baik.

sumber : liputan6

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »