tips menjalankan bisnis online

Juli 17, 2017
bisnis online
tips menjalankan bisnis online


rejekinaga - tips menjalankan bisnis online


Tingginya peminat dalam berbisnis online akhir-akhir ini disebabkan berbagai kemudahan dalam menjalankan bisnis tersebut seperti lebih praktis dan juga fleksibel di mana bisnis ini bisa di jalankan dengan mudah melalui jaringan internet.

Bisnis online sama seperti bisnis lainnya agar bisa berhasil kita harus selalu melakukan persiapan yang benar-benar matang serta harus mengelola dan menjalankannya dengan baik sehingga berbagai kendala di dalamnya bisa teratasi dengan sebuat penyelesaian yang tepat.

Tips menjalankan bisnis online agar bisa menjadi miliuner


1.Persiapkan Rencana matang


Tips pertama yang harus dimiliki adalah sebuah rencana yang matang, di mana berbagai hal di dalam bisnis tersebut telah Anda pikirkan dan atur dengan sedemikian rupa.

Rencana yang tepat, akan membantu Anda untuk mengatur setiap detail di dalam bisnis dengan mudah, termasuk berbagai kebijakan yang akan diterapkan nantinya.

Anda juga harus memiliki sebuah kemampuan yang baik dalam mengatasi dan mengantisipasi berbagai masalah dan juga kendala yang bisa saja muncul sewaktu-waktu tanpa perhitungan sebelumnya. Rencanakan setiap lini bisnis dengan baik, agar ke depannya Anda bisa mengatur segala sesuatunya dengan mudah dan terencana.

2.Anggaran


Sebuah bisnis tentu akan membutuhkan sejumlah dana, di mana jumlah ini akan sangat relatif, tergantung pada kebutuhan dan cara mengelolanya. Pastikan Anda memiliki kemampuan dalam mengatur sejumlah dana tersebut dengan efektif, sehingga berbagai kebutuhan belanja di dalam bisnis tersebut bisa dipenuhi dengan tepat.

Jangan membuat sejumlah anggaran yang tidak masuk akal, di mana jumlah tersebut justru akan membuat Anda berutang atau bahkan kehilangan banyak kesempatan untuk berkembang.

3. Siapkan website atau situs


Bisnis online tentu wajib memiliki website atau situs yang akan dijadikan sebagai toko untuk memajang dan menjual berbagai produk yang Anda miliki. Sangat penting untuk mempersiapkan sebuah toko yang menarik dan juga unik, sehingga pengunjung lebih mudah tertarik dan betah ketika berada di sana.

Gunakan jasa desainer website yang handal dan juga mampu menyulap toko Anda menjadi terlihat menarik di mata pengunjung.

Lengkapi juga website ini dengan berbagai fitur yang akan memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi mereka, agar mereka tidak menemui kendala ketika berbelanja di sana.

4. Nama website atau situs


Pemilihan nama toko atau website (situs) menjadi salah satu hal yang patut untuk dipertimbangkan dengan matang, sebab ini juga menjadi salah satu hal yang akan menentukan kesuksesan bisnis tersebut.

Jangan menggunakan sebuah nama yang terlalu pasaran dan memiliki banyak pengguna lainnya di luar sana, sebab pelanggan akan sulit mengingatnya.

Namun hindari juga pemberian nama yang terlalu rumit dan sulit diingat, di mana pelanggan justru akan melupakannya dengan cepat. Pilihlah sebuah nama yang unik dan cukup familiar bagi banyak orang, agar mudah diingat namun tetap tidak memiliki saingan di luar sana.

5. Promosi maksimal


Sebuah bisnis tentu harus didukung oleh sebuah kegiatan promosi yang maksimal, di mana Anda akan mencoba untuk menemukan sebuah pasar yang lebih luas untuk berbagai produk yang dijual di toko tersebut.

Hal ini juga patut menjadi sebuah perhatian khusus, terutama jika ternyata Anda memiliki sejumlah produk yang tingkat persaingannya cukup tinggi di pasaran.

Lakukan kegiatan promosi online dengan menggunakan berbagai media yang Anda anggap paling tepat, atau Anda juga bisa melakukannya secara langsung pada berbagai sosial media yang Anda persiapkan secara khusus untuk bisnis yang Anda jalankan tersebut. Promosi yang tepat, pasti dapat mendongkrak angka penjualan dengan cepat.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »