percaya tidak organisasi masyarakat yang menolak perpu no 20 tahun 2017 karena mereka takut di bubarkan juga

Juli 26, 2017
percaya tidak organisasi masyarakat yang menolak perpu no 20 tahun 2017 karena mereka takut di bubarkan juga


rejeki naga - percaya tidak organisasi masyarakat yang menolak perpu no 20 tahun 2017 karena mereka takut di bubarkan juga


Ada rencana pada tanggal 28 juli 2017 presidium alumni 212 akan menggelar aksi untuk memprotes peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan (ormas).

Ustaz Bernad selaku koordinator lapangan pada aksi 287 nanti menjelaskan rute yang akan dilalui massa. Titik kumpul massa berada di Masjid Istiqlal dan diawali dengan salat Jumat di sana.

"Kegiatan ini titik kumpul kita di Masjid Istiqlal dan semua insyaallah akan melaksanakan salat Jumat. Lalu kita akan long march melalui pintu Monas dan akan sampai ke depan Patung Kuda," jelas Bernard.

Ia menyebut rencana awalnya akan melakukan aksi ke depan Istana Negara, hanya ketika melihat perkembangan pengajuan JR yang telah dilakukan Yusril Ihza Mahendra. Akhirnya mereka memutuskan untuk ke MK, aksi akan berakhir pada batas waktu sesuai undang-undang yaitu pukul 18.00 WIB.

"Paling telat jam 5 batas waktunya, tapi ya selambat-lambatnya kita ikuti waktu yang sesuai undang-undang. Aksi ini aksi damai mengawal gugatan ormas Islam. Ada habib dan ulama juga yang berorasi. Insyaallah acara ini akan selesai di MK," ucap Bernad.

Pada hari Jumat (28/7) nanti akan ada sejumlah ormas Islam yang mengajukan gugatan uji materi ke MK. Salah satunya FPI dan GNPF.

Yang menjadi pertanyaan mengapa hanya ormas-ormas itu saja yang selalu kontra dengan keputusan pemerintah.Alangkah indahnya negeri ini jika kita sebagai masyarakat mendukung apa yang telah di canangkan pemerintah dan biarkan pemerintah menjalankan programnya terlebih dahulu.

Jika setiap program pemerintah selalu ingin di campuri mengapa tidak menunggu hingga periode pemilihan presiden berikutnya pilihlah orang yang tepat.

sumber : detik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »