jadwal sidang dan agenda selama persidangan ahok

April 01, 2017
jadwal sidang dan agenda selama persidangan ahok

rejekinaga - jadwal sidang dan agenda selama persidangan ahok,untuk di ketahui ini merupakan simulasi jadwal persidangan yang di sampaikan kuasa hukum ahok ke majelis hakim.


Selasa, 4 April 2017 dengan agenda pemeriksaan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan pemeriksaan barang bukti.Sidang ke-17

Selasa, 11 April 2017 dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).Sidang ke-18

Senin, 17 April 2017 dengan agenda pembelaan atau pledoi dari terdakwa.Sidang ke-19

Selasa, 25 April 2017 dengan agenda replik JPU.Sidang ke-20

Selasa, 2 Mei 2017 dengan agenda duplik terdakwa dan pengacara.Sidang ke-21

Selasa, 9 Mei 2017 dengan agenda putusan vonis dari Hakim.Sidang ke-22


Ahok juga menegaskan telah melakukan persiapan untuk menghadapi sidang ke-17. Bahkan dia mengaku telah membaca semua Berita Acara Pemeriksaan (BAP) agar dapat menjawab pertanyaan JPU.

"Yang pasti saya udah baca. BAP semua. Kan saya punya BAP ya, termasuk keberatan tuntutan gugatan Jaksa. Terus apa jawaban Jaksa, saya udah baca semua. Aku gak tahu jaksa mau ngarah kemana," ungkapnya.

Mengenai pengurangan saksi ahli dihadirkan dalam sidang sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku hanya mengikuti kehendak Majelis Hakim. Di mana awalnya ingin menghadirkan 15 saksi tanpa BAP, namun pada realisasinya hanya mendatangkan tiga orang saja.

"Orang hakim batasi saksinya gak boleh banyak lagi. Nanti kan mesti ikutin. Emangnya berani nantang hakim. Hakim udah bilng kan gak boleh lagi tambah saksi. Saya juga mau saksi sebanyak mungkin. Terus hakim bilang, emang kalau saksi banyak terus mempengaruhi? Gak juga," terangnya.

Walaupun tidak sesuai dengan ekspektasi awal, Ahok mengaku bersyukur karena akhirnya sidang dapat berlangsung lebih cepat. "Dia kasih waktu kita dua kali lagi. Kalau banyak gak menentukan juga. Jadi ngapai banyak-banyak juga kan. Capek juga sidang tiap minggu."

sumber : merdeka


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »