Juventus vs Barcelona champions league 12 April 2017

April 11, 2017
juventus vs barcelona
Juventus vs Barcelona champions league 12 April 2017

rejekinaga - Juventus vs Barcelona champions league 12 April 2017


Babak perempat final liga champions akan mempertemukan raksasa seri A juventus dengan raksasa spanyol Barcelona di juventus stadium.

Berikut data dan fakta Juventus vs Barcelona champions league 12 April 2017 :


– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak tiga kali dan memiliki hasil yang sama kuat dengan satu kemenangan, satu imbang dan satu kalah.

– Ini kemungkinan akan menjadi laga balas dendam bagi skuat Turin, setelah pada 6 Juni 2015 silam tim harus takluk 1-3 atas Lionel Messi CS dilaga puncak Liga Champions Eropa.

– Dilaga ini Alvaro Morata sukses menyamakan kedudukan dimenit 55 setelah Ivan Rakitic sukses membuka skor saat laga baru berjalan 4 menit, dan hingga akhirnya dua predator tim, Luis Suarez dan Neymar memastikan diri raih gelar pada musim tersebut.

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra (Coman 89), Marchisio, Pirlo, Pogba, Vidal (Pereyra 79), Morata (Llorente 85), Tévez.

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Piqué. Mascherano, Alba, Busquets, Rakitić (Mathieu 90+1), Iniesta (Xavi 78), Messi, Suárez (Pedro 90+6), Neymar.

– Untuk masalah menggedor gawang lawan, tim tuan rumah akan mengandalkan Gonzalo Higuain nantinya, mantan penyerang Real Madrid ini tentunya sudah cukup hafal pergerakan Barcelona. Total dirinya sudah mencetak 21 gol dikancah Serie A dan tiga gol diajang Liga Champions musim ini.

– Sementara nama Lionel Messi tentu tidak bisa dipinggirkan, total predatir Blaugrana ini sudah mencetak 27 gol dan tujuh asisst dikancah La Liga dan 11 gol serta dua asisst diajang Liga Champions.

– Hingga saat ini sejarah Juventus sukses raih 11 kemenangan dan lima kalah saat tampil di babak perempat final Liga Champions.

– Jawara Serie A ini tercatat belum terkalahkan di 21 laga kandang saat bermain diajang Eropa dengan catatan 12 kemenangan dan sembilan kali imbang.

– Tercatat Juventus sukses raih 12 kemenangan, delapan imbang dan dua kalah saat menjamu tim asal Spanyol di rumah sendiri.

– Sementara Barcelona sendiri hanya mampu raih enam kemenangan, delapan imbang dan lima kekalahan saat bertandang ke tanah Italia. Laga terakhir Blaugrana hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Roma dibabak fase grup.

– Neymar harus menerima kartu kuning kedua saat kekalahan 0-2 Barcelona atas tim papan bawah, Malaga dilaga terakhir.

– Tiga punggawa Juventus, Sami Khedira (Real Madrid 2010-2015), Gonzalo Higuain (Real Madrid 2007-2013) dan Mario Mandzukic (Atletico Madrid 2014/2015) merupakan alumni ajang La Liga.

– Bek sayap Juventus, Dani Alves merupakan mantan punggawa Barcelona.

– Dilaga nanti, Juventus dipastikan tidak akan diperkuat penyerang muda tim, Marko Pjaca yang megalami cedera, serta diragukannya tampil Mario Mandzukic.

– Sementara tiga punggawa Barcelona harus absen saat bertandang ke Turin, diantaranya, Rafinha, Aleix Vidal dan Arda Turan yang dikabarkan mengalami cedera, serta Sergio Busquets yang dipastikan absen karena sanksi larangan tampil.

sumber : sundul

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »