beberapa mitos kesehatan yang tidak benar

April 21, 2017
wortel
beberapa mitos kesehatan yang tidak benar


rejekinaga - beberapa mitos kesehatan yang tidak benar beredar di masyarakat oleh karena itu cobalah untuk jangan terlalu mudah mempercayainya pelajari dahulu dengan benar.


Berikut ini delapan mitos tentang kesehatan yang berhasil di patahkan 


1.Wortel dapat membantu anda melihat dalam gelap
Wortel mengandung vitamin A dan antioksidan baik utntuk kesehatan mata.wortel dapat mempertajam penglihatan anda namun bukan berarti mampu membantu anda melihat dalam gelap.

2.Minyak ikan dan persendian
Benar karena orang yang mengonsumsi 2.000 mg minyak ikan setiap hari dapat mengurangi resiko kerusakan sendi dan tulang rawan.

3.Sebutir apel dapat mengurangi resiko berbagai penyakit
Apel adalah salah satu sumber makanan yang kaya akan antioksidan dan juga vitamin C,apel juga mampu merangsang produksi kolagen pada tulang,otot,tulang rawan dan pembuluh darah.

Kandungan pektin di kulit apel juga mampu menurunkan kolesterol.

4.Sup ayam mampu untuk mengobati pilek
Sebenarnya bukan semangkuk sup ayam nya yang bisa mengobati penyakit yang benar adalah di dalam semangkuk sup ayam mengandung berbagai macam nutrisi yang mampu meningkatkan kemampuan sel darah putih dalam menghalau penyakit di dalam tubuh.

5.Jangan berenang setelah makan
Penelitian ini mengungkapkan bahwa proses pencernaan makanan di dalam perut akan menyebabkan kram,jadi ada baiknya anda hanya mengonsumsi makanan ringan sebelum berenang.

6.Membaca dengan lampu redup dapat merusak mata
Membaca dengan lampu redup dapat membuat anda sakit kepala namun tidak dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata

7.Makanan beku tidak sebaik makanan segar
Buah dan sayuran segar akan mulai kehilangan nutrisinya begitu di simpan di dalam kulkas.Namun apabika masih dalam keadaan segar kemudian di bekukan maka buah dan sayuran tidak akan kehilangan nutrisinya.

8.Memakai kacamata terlalu lama akan memperbesar kerusakan pada mata
Penglihatan anda tidak akan bertambah lemah hanya karena anda memakai kacamata atau lensa kontak sepanjang waktu.Penglihatan mata dapat melemah akibat penuaan atau gangguan lain.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »