said aqil akan membawa ahok ke china untuk ceramah jika terpilih kembali menjadi gubernur DKI ini alasannya

April 11, 2017
ahok said aqil
said aqil akan membaca ahok ke china untuk ceramah jika terpilih kembali menjadi gubernur DKI ini alasannya

rejekinaga - said aqil akan membawa ahok ke china untuk ceramah jika terpilih kembali menjadi gubernur DKI ini alasannya

Alasannya karena pak ahok sekarang ini sudah NU kata Said di markas PBNU, Kramat Raya, Jakarta Timur, Senin (10/4).

Bahkan Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas memberi julukan khusus untuk Ahok.

"Karena hidupnya di Jakarta, beliau ini Sunan Kalijodo. Sunan Kalijodo itu telah mengubah masyarakat yang hitam kelam menjadi masyarakat beriman," kata Yaqut.

Yaqut mengacu pada kawasan Kalijodo yang dulu merupakan kawasan prostitusi dan perjudian ilegal di Jakarta. Kini kawasan Kalijodo sudah berubah menjadi ruang terbuka hijau dan RPTRA, bahkan jadi destinasi wisata.

Sebelum memberi sambutan, Yaqut juga sempat memanggil Ahok dengan nama Basuki Nurul Qomar. Basuki Nurul Qomar merupakan bahasa Arab dari Basuki Tjahaja Purnama. Ahok ternyata memahami sebutan itu. "Nurul Qomar-nya saja yang bahasa Arab. Basuki-nya enggak," kata Ahok.

Ahok ditemani Cawagub DKI Djarot saiful Hidayat, Sekjen PBNU Helmi Faisal dan Ketua umum PPP versi muktamar Jakarta Djan Faridz menyambangi markas PBNU senin (10/4/2017)

Selain mengatakan Ahok sudah menjadi bagian dari warga NU, Said juga menyebut Ahok sudah hafal salah satu surat Alquran. "Pak Ahok hafal juga dia surat Alfatihah," tambahnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faisal melontarkan candaannya. Menurutnya, surat Alfatihah terlalu panjang untuk Ahok.

"Pak Ahok, kalau baca surat Alfatihah kepanjangan, gimana kalau yang pendek saja, dua kalimat Syahadat?" kata Helmy sambil tersenyum.

Setelah itu giliran, Ketua Partai Persatuan Pembangunan versi muktamar Jakarta Djan Faridz menanggapi candaan itu. Jika Ahok membaca dua kalimat syahadat, Djan berjanji mengajarkan surat Alquran yang lainnya. "Kalau sudah baca Dua Kalimat Syahadat, ntar saya ajarin baca surat Annisa," tutup Djan Faridz sambil tertawa.

Pada kesempatan ini, Ahok sempat meminta doa kepada Said Aqil. Harapannya agar Pilkada DKI Jakarta 2017 yang hanya tinggal menghitung hari berjalan lancar dana damai. Ketua PBNU periode 2015-2020 itu menyanggupinya. Said Aqil pun mendoakan Ahok panjang umur. Dia berharap, siapapun gubernur yang nantinya terpilih dapat membawa Jakarta sebagai daerah yang bisa dibanggakan. Said Aqil meminta, jika nantinya pasangan petahana ini menang, dapat memenuhi 7 janji pada umat muslim.

"Pak Ahok dan Djarot akan memperhatikan nasib seluruh umat agama Islam, marbot dan takmir masjid akan diberangkatkan umroh dan orang miskin semua akan diurus. Tidak pandang bulu, muslim dan non-muslim. Kita harap panjang umur, sehat dan mendapat ridho Allah," tutupnya.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »