daun mangga dan khasiatnya

April 22, 2017
daun mangga
daun mangga dan khasiatnya


rejekinaga -
daun mangga dan khasiatnya

Buah mangga yang matang di pohon selain enak dan manis juga menyegarkan buat tubuh,selain buah nya daun mangga juga sangat bermanfaat buat kesehatan tubuh

Berikut manfaat daun mangga : 


1.Menurunkan tekanan darah
Kandungan zat hipotensif dalam daun mangga adalah obat alami untuk menurunkan tekanan darah serta memperkuat pembuluh darah yang rapuh akibat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.
Para dokter menganjurkan untuk mengonsumsi secangkir teh daun mangga setiap hari untuk menurunkan tekanan darah.

2.Mengobati diabetes
Daun mangga mengandung tanin dan anthocyanin yang bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah

3.Mengobati masalah pernafasan
Hampir semua masalah pernafasan dan bau mulut bisa di obati dengan rajin meminum teh daun mangga.penderita pilek ,bronkitis dan asma juga bisa sembuh karena meminum air rebusan daun mangga.

4.Menyembuhkan sakit telinga
Cara mengobati sakit telinga dengan daun mangga adalah memblender daun mangga dan kemudian di peras untuk diambil airnya setelah itu teteskan ke dalam telinga yang sedang sakit.

5.Mengobati luka bakar
Caranya bakar beberapa lembar daun mangga lalu gosokkan diatas kulit yang sedang terbakar.

6.Mengobati asam urat
Ambil beberapa lembar daun mangga yang masih muda kemudian rebus ke dalam air mendidih hingga air berubah menjadi kekuningan setelah itu minumlah air rebusan ini setiap hari untuk mengobati asam urat.

7.Menurunkan stress
Dun mangga bersifat menenangkan sistem syaraf yang tegang oleh karena itu rajinlah minum air rebusan mangga setiap hari.

8.Mengobati penyakit batu ginjal
Caranya keringkan daun mangga lalu giling hingga menjadi bubuk kemudian campur bubuk daun mangga ini dengan air hangat lalu di minum setiap pagi saat perut masih kosong.

9.Menyembuhkan sakit tenggorokan
Selain masalah pernafasan ,radang tenggorokan atau penyakit lainnya yang berhubungan dengan tenggorokan bisa di sembuhkan dengan daun mangga.

Caranya adalah dengan membakar daun mangga dan kemudian menghirup asap yang keluar.

10.Menjaga kebersihan gigi
Daun mangga bisa menyingkirkan bau busuk dari dalam mulut dan menguatkan gigi atau gusi karena sifat obat yang hadir di dalam daun mangga

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »