miliarder hongkong berbagi tips mengatur keuangan bulanan

April 14, 2017
li ka shing
miliarder hongkong berbagi tips mengatur keuangan bulanan

rejekinaga - miliarder hongkong berbagi tips mengatur keuangan bulanan

Semua orang harus tahu cara mengelola keuangan,Mengatur keseimbangan antara penghasilan dan pengeluaran bulanan.Hal ini wajib kamu lakukan agar keuangan anda aman.

Jangan sampai hanya karena tak mampu mengatur keuangan maka di cari solusi untuk berhutang,terus hutang menumpuk dan kabur entah kemana.

Li ka shing miliarder asal hongkong akan berbagi tips untuk membantu anda dalam mengatur keuangan bulanan.carannya jika penghasilanmu sebesar lima juta harus di bagi menjadi lima bagian.

Berikut pembagiannya :

1. 30 persen biaya hidup
Kebutuhan atau biaya hidup merupakan kebutuhan primer yang harus pertama kali di siapkan alokasinya.Biaya hidup mencakup uang makan tempat tinggal maupun transportasi termasuk juga kebutuhan bulanan seperti listrik maupun jajan.

Aturlah agar alokasi 30 persen cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam sebulan.Untuk itu kamu perlu hidup sederhana nggak banyak gaya.Makanan nya masak sendiri,perbanyakk sayur dan buah.

Untuk tempat tinggal carilah kosan murah atau bisa patungan dengan teman anda.Untuk transportasi sementara ini biasakan bersepeda atau jalan kaki.

2. 20 persen biaya jaringan 
Kunci sukses bagi para pengusaha dan orang-orang besar adalah jaringan dan pertemanan maka dari itu alokasi untuk membangun jaringan tentu merupakan prioritas utama.

Alokasi sosial dan pertemanan ini bisa mencakup biaya pulsa,kuota data untuk menjalin komunikasi di media sosial maupun mentraktir teman untuk makan.

Tentunya tidak semua teman harus di traktir mesti di pilih-pilih selain itu kalau di Indonesia mesti ada biaya untuk menyumbang nikahan atau menyumbang bagi teman yang sakit atau kena musibah.Dalam agama juga menganjurkan bahwa semakin banyak sedekah pintu rejeki semakin terbuka.

3. 15 persen biaya pendidikan
Banyak orang yang sudah bekerja enggan belajar bidang lain misal belajar bahasa inggris,kursus memasang ,seminar ,trainning maupun membeli buku.

Mencari ilmu adalah tugas yang harus selalu di lakukan manusia sedari dia masih hidup.Untuk itu biaya pendidikan harus di alokasikan agar kompetensimu makin berkembang di kemudian hari.

4. 10 persen dana liburan
Agar bisa traveling 2 kali dalam setahun kita mesti mengalokasikan dana liburan setiap bulannya sebesar 10 persen.

5. 25 persen investasi
Investasi ada beberapa macam bisa tabungan ,beli emas,beli ternak ikut program investasi di perbankan termasuk pula saham.yang jelas berinvestasilah sesuai kemampuan dan kebutuhan kamu.kurangilah duit tertidur di bank,putarkan uangmu dan nikmati hasilnya kemudian hari.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »