lupakan mimpi dp 0 rupiah cara ini lebih efektif dan masuk akal

April 21, 2017
dp 0 rupiah
lupakan mimpi dp 0 rupiah cara ini lebih efektif dan masuk akal


rejekinaga - lupakan mimpi dp 0 rupiah cara ini lebih efektif dan masuk akal


Punya rumah merupakan impian setiap orang baik tua maupun muda dengan KPR kamu hanya perlu mengangsur rumah idamanmu tiap bulannya dalam aturan KPR .DP rumah harus 15% bukan 0 rupiah lalu bagaimana cara mendapatkan rumah murah lewat KPR?

Berikut solusinya : 

1.Cari rumah murah
Pertama-tama datangi bank dan minta informasi lokasi-lokasi rumah yang tersedia untuk kredit KPR kedua dengan mencari sendiri rumah atau perumahan KPR melalui koran,internet survei langsung ke beberapa lokasi atau info dari iklan tentang rumah KPR.

2.Pilih lokasi yang strategis
Tanyakan segala hal yang berkaitan dengan rumah tersebut,hal-hal yang perlu di tanyakan antara lain seperti harga,uang muka,cicilan serta biaya tanda jadinya.serta tanyakan apakah rumah itu sudah dibangun atau baru akan di bangun setelah bayar uang muka.

Lihat gambar denah dan desain dari rumah tersebut dengan cermat,pastikan lokasinya dengan benar,Jangan lupa juga melakukan cek fasilitas rumah atau perumahan tersebut.

Jika rumah KPR ini baru akan di bangun maka kamu harus bisa memastikan berapa lama rumah ini hingga selesai dibangun tanyakan juga bagaimana proses kredit KPR rumah nantinya.

3.Ajukan ke bank
Biasanya Developer akan membantu anda untuk mengurus pengajuan KPR ke bank yang sudah menjadi partnernya.

Beberapa persyaratan KPR yang harus kamu lengkapi untuk pengajuan ini antara lain Fotokopi rekening koran semua tabungan, surat keterangan bekerja, slip gaji 3 bulan terakhir, menjadi pegawai tetap minimal dua tahun, fotokopi KTP , KK ,surat nikah dan lain-lain tergantung masing-masing bank.

4.Kemampuan finansial
Dalam waktu satu bulan pengajuan ,pihak bank akan melakukan proses survei,survei ini akan meliputi pantauan ke tempat kamu bekerja,pengecekan ke BI(bank Indonesia) untuk memastikan kamu dan istrimu (jika sudah berkeluarga) tidak termasuk dalam blacklist terkait catatan kredit yang mungkin pernah di lakukan sebelumnya serta melakukan proses wawancara terkait kondisi keuanganmu.

Biasanya bank akan mensyaratkan cicilan maksimal sebesar 30% gaji.

5.Sebelum beli pikirkan dengan matang
Harga rumah,uang muka,besaran cicilan ,lama angsuran dan besaran gaji memang akan saling memengaruhi satu dengan lainnya dalam proses pengajuan KPR ini,jika ada salah satu komponen tadi yang di kurangi maka yang lainnya harus lebih tinggi.

Contoh jika cicilan kredit KPR per bulan ingin di turunkan maka uang muka harus di tambah atau jika tidak maka lama cicilan akan diperpanjang.oleh karenanya kamu harus mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk membeli rumah dengan kredit KPR.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »