anda sulit tidur ini alasannya

Agustus 26, 2017
anda sulit tidur ini alasannya


rejeki naga - anda sulit tidur ini alasannya


Berapakan usia anda sekarang?seiring bertambahnya usia tubuh manusia mengalami perubahan.tulang jadi rapuh ,kulit kendor dan ingatan perlahan mulai berkurang.

Beberapa alasan anda sulit tidur :


1.Perubahan pola tidur


Seiring bertambahnya usia, kamu jadi lebih mudah terbangun karena suasa bising lingkungan yang bisa mengganggu tidur. Jam tubuh juga melambat yang membuat rasa kantuk datangnya juga terlambat.

2.Rasa sakit kronis


Akan ada banyak masalah kesehatan yang muncul seiring bertambahnya usia. Beberapa menimbulkan rasa sakit yang menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu keinginan untuk tidur.

3.Kurangnya aktivitas fisik

Penuaan membuat manusia jadi kurang aktif secara fisik. Padahal dengan bergerak, kamu akan jadi lelah dan rasa kantuk datang. Nah, saat kamu kurang gerak, energi masih tersimpan, dan akhirnya kamu tak merasakan kantuk di malam hari.

4.Kandung kemih yang melemah

Penuaan membuat kandung kemih dan prostat jadi lemah. Hal ini berarti kamu akan sering kencing. Bolak balik bangun dan tidur ini juga bisa mengganggu tidurmu.

5.Konsumsi obat

Saat usia bertambah dan penyakit berdatangan, konsumsi obat pun bertambah. Salah satu efek dari konsumsi obat ini bisa menyebabkan insomnia.

6.Kaki yang sering bergerak

Tanpa disadari, para manula sering menggerak-gerakan kakinya. Tentu saja kebiasaan ini akan menimbulkan goncangan yang membuat mereka sulit untuk tidur.

Kualitas tidur yang baik tetap diperlukan manula demi mendukung kesehatan. Oleh karena itu 
lakukan beberapa tips kesehatan yang tetap bermanfaat untuk menjaga kualitas tidur.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »