sudahkah anda bersyukur dan menghargai hidup anda hari ini

Agustus 13, 2017
syukur
sudahkah anda bersyukur dan menghargai hidup anda hari ini


rejeki naga -
 sudahkah anda bersyukur dan menghargai hidup anda hari ini ?


Suatu hari seekor anjing memasuki sebuah toko yang menjual berbagai jenis daging.Di mulut anjing tersebut terdapat secarik kertas yang berisi pesanan daging dari tuannya.Sang pemilik toko begitu terkejut melihat anjing pintar tersebut.

Setelah mempersiapkan seluruh pesanan anjing tersebut,Sang pemilik toko menyodorkan tagihan biaya pesanannya.Sang anjing dengan tenang menggigit titipan uang yang terselip di dompet yang di gantung di lehernya oleh tuannya.Pemilik toko semakin tercengang.

Merasa penasaran melihat anjing yang begitu jenius sang pemilik toko mengikuti anjing tersebut keluar dari tokonya.Si anjing berjalan menuju sebuah halte perhentian bus,Bus pertama lewat anjing itu tidak bergeming,begitu juga dengan bus kedua dan ketiga ketika bus keempat lewat ia melirik ke nomor bus tersebut dan kemudian dengan lincahnya naik ke bus tersebut.

Pemilik toko terus mengikuti perjalanan anjing pintar tersebut dengan ikut naik ke bus yang sama.Pada perhentian pertama dan kedua si anjing diam saja ,Pada perhentian ketiga anjing pintar itu menekan tombol supaya bus berhenti,kemudian ia keluar dari bus dan berjalan menuju ke sebuah rumah.

Anjing pintar itu kemudian mengetuk pintu,setelah mengetuk lebih dari satu menit dan pintu belum juga dibuka anjing itu mengambil inisiatif untuk memanjat jendela di belakang rumah dan masuk ke dalamnya.

Seketika itu juga pemilik toko mendengar suara gaduh di dalam rumah terdengar cacian dan makian tuan rumah kepada anjing tersebut dengan kata-kata kasar bahkan tuan rumah beberapa kali berteriak "Anjing bodoh ,Anjing goblok !" Merasa aneh dengan teriakan dari dalam rumah tersebut ,pemilik toko tadi memberanikan diri untuk mengetuk rumah.

Dengan raut muka marah dan kesal tuan rumah keluar dan berkata "Ada apa?" Pemilik toko kemudian mengatakan kepadanya saya mendengar anda mengatakan bahwa anjing anda adalah anjing bodoh dan goblok,tetapi saya ingin memberitahukan kepada anda bahwa anjing anda adalah anjing paling pintar yang pernah saya temui selama hidup.

Tuan rumah dengan kaget berkata "hah anjing pintar ? kamu tahu ini sudah kedua kalinya dia lupa membawa kunci rumah !"

NB : cerita ini mengajarkan prinsip sederhana bahwa kita seharusnya menghargai dan bersyukur terhadap apa yang kita miliki.
Dengan bersyukur anda akan merasakan kebahagian dan kedamaian dalam hidup dan perasaan bahagia ini akan memacu anda untuk lebih bersemangat mengejar tujuan hidup anda.

Salam luar biasa  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »