jalannya pertandingan arsenal vs chelsea di ajang community shield 2017

Agustus 07, 2017
arsenal
jalannya pertandingan arsenal vs chelsea di ajang community shield 2017


rejeki naga - jalannya pertandingan arsenal vs chelsea di ajang community shield 2017


Tidak ada yang istimewa di babak pertama ,di babak kedua pada menit -menit awal arsenal di kejutkan dengan gol cepat dari chelsea lewat victor moses.kemudian 10 menit terakhir chelsea harus bermain dengan 10 orang pemain.Arsenal memanfaatkan kelebihan pemain dengan mencetak gol balasan oleh Sead Kolasinac.

Berikut jalannya pertandingan arsenal vs chelsea di ajang community shield 2017


Arsenal menekan sejak awal permainan. Di menit ketujuh Alex Iwobi mengalahkan penjagaanDavid Luiz sebelum mengirim umpan silang ke depan gawang yang hampir disontek Alexandre Lacazette.

Giliran Danny Welbeck mengancam semenit kemudian. Umpan lambung Granit Xhaka jatuh di kotak penalti, tapi sundulan Welbeck masih terlalu lemah bagi kiper Thibaut Courtois.

Setelah tertekan, Chelsea akhirnya bisa membangun serangan ke daerah pertahanan Arsenal. Umpan panjang Cesc Fabregas menuju jalur Pedro, tapi gagal mengontrol bola dengan tepat sebelum akhirnya dinyatakan offside.

Arsenal menciptakan peluang mencetak gol pertama setelah beberapa lama tertekan. Di menit 23, tembakan melengkung kaki kanan Lacazette mengenai tiang gawang usai meneruskan umpan tarik Welbeck dari sisi kiri.

Chelsea menguji Peter Cech di menit 35. Willian mengirim umpan panjang lambung yang diterima Pedro di sisi kiri, untuk diteruskan dengan tembakan dari dalam kotak. Namun, Cech masih terlalu tangguh.

Dua menit kemudian, klaim penalti diserukan Chelsea setelah Willian jatuh di kotak. Namun, wasit tidak tertarik dan malah memberinya kartu kuning karena dianggap diving.

Arsenal menciptakan peluang berbahaya lain. Di menit 43, umpan mendatar Oxlade-Chamberlain diterima Iwobi yang berhasil melewati lini belakang Chelsea. Akan tetapi, eksekusinya masih mudah bagi Courtois untuk ditangkap.

Sampai waktu babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Kebuntuan langsung terpecah setelah restart. Di menit 47, Chelsea membuka keunggulan lewat Victor Moses untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Diawali dari sepak pojok, bola berhasil diamankan lini belakang Arsenal. Tapi bola menuju jalur Gary Cahill yang disambut dengan sundulan ke kotak penalti, Moses berhasil menaklukkan penjagaan Cech dengan tembakan dari jarak dekat.

Arsenal lebih agresif menyerang setelah tertinggal. Mohamed Elneny melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan, tapi bisa ditepis Courtois.

Arsenal masih terus mencoba menggedor pertahanan Chelsea. Akan tetapi, para pemain Chelsea disiplin dan solid.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea kehilangan Pedro. Penyerang Spanyol ini diacungi kartu merah setelah melakukan tekel keras terhadap Elneny.

Arsenal langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya. Di menit 83, pemain baru Senad Kolasinac menyamakan skor usai sundulannya menyambut tendangan bebas Xhaka merobek gawang yang dijaga Courtois. Skor kini 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta meskipun Chelsea mampu menciptakan peluang dari pemain barunya, Alvaro Morata. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal untuk dilanjutkan ke adu penalti.


Adu Penalti


Arsenal: Walcott (masuk), Monreal (masuk), Oxlade-Chamberlain (masuk), Giroud (masuk)
Chelsea: Cahill (masuk), Courtois (melambung), Morata (melebar)


Susunan Pemain


ARSENAL: Cech, Mertesacker (Kolasinac 33'), Nacho, Bellerin, Holding, Xhaka, Elneny, Oxlade-Chamberlain, Welbeck (Nelson 87'), Lacazette (Giroud 66'), Iwobi (Walcott 67')

CHELSEA: Courtois, Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Alonso (Ruediger 79'), Fabregas, Willian (Musonda 82'), Moses, Pedro, Kante, Batshuayi (Morata 74')

sumber : detik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »