semua hal terjadi karena ada maksud baik nya

Agustus 11, 2017
semua hal terjadi karena ada maksud baik nya

rejeki naga - semua hal terjadi karena ada maksud baik nya



There is something good in everything , ada sebuah cerita tentang seorang raja yang memiliki seorang patih yang bijaksana,Patih ini selalu mengikuti sang raja ke mana pun sang raja pergi.

Patih ini memiliki motto " semua hal terjadi karena ada maksud baik nya " ,suatu hari sebelum pergi berburu sang raja mengasah tombaknya dan tanpa sengaja ia melukai ibu jari tangannya sendiri.Sang raja sambil mengerang kesakitan bertanya kepada patih tentang kejadian tersebut.

Bukannya mendapatkan jawaban yang memuaskan dari sang patih,sang patih malah menjawab " semua hal terjadi karena ada maksud baik nya " .dengan nada emosi dan marah sang raja menghukum sang patih dengan memasukkan nya ke dalam penjara untuk berintropeksi diri.

Beberapa hari kemudian raja kembali bertanya sekarang apa yang engkau pikirikan? sang patih kembali menjawab "semua hal terjadi karena ada maksud baik nya ".Akhirnya raja menjadi geram sebab dia hanya mendapatkan jawaban yang serupa padahal sang raja sudah merencanakan membebaskan sang patih dan membawa patih tersebut untuk pergi berburu.

Berangkat lah sang raja untuk berburu tanpa di temani sang patih,Sampai sore sang raja masih belum menemukan buruannya dan sewaktu berjalan menuju istana sang raja melihat seekor kelinci lincah bergerak menuju ke hutan tanpa pikir panjang sang raja mengejar kelinci tersebut.Tanpa di sadari kelinci lincah tersebut terus berlari hingga memasuki wilayah di luar kekuasaan sang raja.Wilayah tersebut di kuasai oleh suku kanibal yang gemar menyantap daging manusia.

Ketika sedang sibuk mengejar kelinci tersebut sang raja di tangkap oleh suku kanibal penghuni hutan.Sebelum di panggang dan di makan kepala suku memeriksa terlebih dahulu kondisi calon santapannya dan ternyata ia membebaskan raja tersebut .kenapa? karena peraturan suku tersebut melarang memakan manusia yang memiliki cacat di tubuhnya .akhirnya bebaslah sang raja.

Di istana sang raja teringat apa yang di ucapkan sang patih " Semua hal terjadi karena ada maksud baik nya "  di panggilnya kembali sang patih dari penjara ,setelah sang patih datang dengan perasaan gembira sang raja mengucapkan terima kasih kepada sang patih namun ada satu hal lagi yang ingin saya tanyakan mengapa sewaktu saya menjebloskan engkau ke penjara ,engkau masih tidak mau meminta pengampunan dan mengaku bersalah malah engkau mengucapkan kata-kata yang sama " Semua hal terjadi karena ada maksud baik nya "

Dengan tersenyum sang patih berkata wahai paduka raja pada saat itu saya juga belum tahu apa yang akan terjadi tetapi sekarang saya telah mendapatkan jawabannya jika hari itu saya meminta pengampuan dan mengaku bersalah maka raja akan melepaskan saya dan mengajak saya untuk pergi berburu dan saya tidak akan pernah berjumpa lagi dengan paduka raja karena mungkin saya yang akan menjadi santapan suku kanibal tersebut.

Dari cerita di atas dapat lah kita mengambil kesimpulan bahwa apapun tantangan yang kita alami pada saat ini anggaplah sebagai suatu tahap untuk membawa kita maju selangkah lagi ke jenjang yang lebih tinggi dengan memiliki pikiran positif terhadap kejadian-kejadian dalam hidup kita.

Salam luar biasa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »