bahaya duduk terlalu lama

Agustus 25, 2017
bahaya duduk terlalu lama


rejeki naga - bahaya duduk terlalu lama


Standar kerja adalah delapan jam jika lebih dari delapan jam maka beragam penyakit dapat mengancam kesehatan anda termasuk di antaranya duduk di depan komputer maupun duduk di depan tv

Berikut bahaya duduk terlalu lama : 


1.Penyakit persendian


Kebiasaan duduk terlalu lama saat di kantor maupun saat menonton ternyata dapat membuat anggota persendian terganggu .Lebih-lebih jika tidak di imbangi dengan gerak dan kurang asupan makanan bergizi termasuk cukup minum air putih,selain itu posisi duduk yang kurang tepat juga beresiko menyebabkan perubahan postur tubuh khususnya tulang belakang.

2.Mata lelah


Lamanya menatap layar juga bisa menyebabkan mata kering,belum lagi radiasi sinar layar dalam waktu lama bisa menyebabkan iritasi.jika tidak di sadari pun segera ditangani dapat menyebabkan kerusakan mata seperti kornea secara serius.

3.Obesitas


Salah satu hal yang kadang kurang bisa terjaga saat bekerja di kantor adalah pola makan.Inginnya makan yang gurih dan manis.namun karena terlalu fokus menatap layar,tanpa sadar habis banyak makanan.karena tidak di imbangi dengan gerak,berat badan pun meningkat .walhasil obesitas pun mudah menerpa para pekerja kantor.

4.Diabetes


Imbas dari obesita adalah mengarah ke peningkatan kadar gula,jika gaya hidup tidak sehat tetap di pertahankan , resiko mengalami diabetas pun tidak menutup kemungkinan juga bisa menimpa para pekerja kantor.

5.Nyeri otot


Hampir di alami kebanyakan pekerja kantor terutama jika posisi duduk kurang nyaman.atau kondisi kursinya terlalu keras biasanya yang bagian tubuh yang paling sering mengalamai nyeri otot ini punggung.

Jangan anggap sepele tetapi cobalah untuk bergerak dan melakukan sedikit peregangan agar rasa nyeri bisa berkurang.supaya lebih cepat reda.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »