rahasia memiliki rumah dan mobil dengan gaji tujuh juta per bulan

Agustus 15, 2017
mobil dan rumah
rahasia memiliki rumah dan mobil dengan gaji tujuh juta per bulan


rejeki naga - rahasia memiliki rumah dan mobil dengan gaji tujuh juta per bulan


Pernahkah terbayang memiliki rumah dan mobil baru dengan gaji tujuh juta per bulan ?

Sebenarnya jika memiliki gaji tujuh juta perbulan kita sudah bisa memiliki kesempatan untuk membeli rumah dan mobil dengan syarat sebagai berikut :

1.Alokasikan anggaran rumah tangga.


Secara umum cicilan hutang sebaiknya hanya sebesar 30-35% dari penghasilan artinya kita harus sanggup membagi rp 2,4jt untuk cicilan mobil dan rumah.

2.Alokasikan cicilan.


Utamakan porsi pembayaran cicilan untuk rumah lebih besar dari pada yang lainnya jadi ideal pembagiannya adalah maksimal rp 1,4jt untuk cicilan rumah dan rp 1jt untuk cicilan kendaraan.

3.Menyesuaikan pembelian rumah


Sebelum mengambil fasilitas kredit perumahan kita sebaiknya melakukan window shopping ke berbagai bank. tanyakan ilustrasi berapa jumlah pinjaman yang dapat di ambil dengan kondisi cicilan yang kita mampu.

dengan asumsi tingkat suku bunga 8% per tahun maka cicilan rp 1,4jt dapat di peroleh untuk pinjaman sebesar rp 150jt dengan tenor 15 tahun .jadi tugas kita adalah mencari rumah tinggal yang cocok dengan kemampuan finansial.

4.Menyesuaikan pembelian kendaraan


Begitu juga dengan pembelian mobil dengan asumsi tingkat suku bunga 6% per tahun maka pinjaman kendaraan yang mampu di ambil sebesar rp 55jt artinya jika harga mobil sebesar rp 100jt kita harus punya uang muka sebesar rp 45jt.

5.Menentukan prioritas


Jika setelah di hitung kita masih belum mampu untuk melakukan cicilan pembelian secara bersamaan maka yang harus di utamakan adalah mendahulukan pembelian rumah tinggal karena harganya naik terus.sedangkan untuk kendaraan selama pabrik mobil masih berdiri kita punya kesempatan di masa depan untuk membeli nya kembali.

sumber : detik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »