penyebab orang bangkrut

Agustus 04, 2017
penyebab orang bangkrut

rejeki naga - penyebab orang bangkrut


Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin bahkan orang kaya pun bisa bangkrut.
Setiap manusia tidak ada yang ingin kehilangan apalagi kehilangan harta benda nya alias bangkrut.

Inilah beberapa penyebab sesorang itu bangkrut atau jatuh miskin :


1. Gaya hidup


Salah satu penyebab utama dan terbanyak mengapa seorang miliarder sekalipun bisa bangkrut adalah karena gaya hidup. Banyak miliarder yang terlena dengan kekayaan dan hidup foya-foya sesuka hati, sampai pada akhirnya gaya hidup tersebut menjerat mereka dengan utang-utang dan membuat bangkrut dalam waktu singkat.

Contohnya adalah Michael Jackson yang pernah terjerat utang karena gaya hidup mewah serta beberapa kasus hukum yang menerpa. Bahkan sebelum meninggal, dirinya sempat dikabarkan rutin menggunakan obat-obatan terlarang untuk menekan rasa depresi atas kebangkrutan yang dialami.

2. Investasi bodong


Salah seorang pemain bisbol Major League ternama, Scott Eyre harus kehilangan lebih dari USD 4 juta karena terjerat dalam investasi bodong.

Ya, mantan pemain White Sox, Blue Jays, Giants, hingga Phillies tersebut tertipu oleh skema investasi bodong dari Allen Stanford. Sehingga dirinya sempat dilanda kesulitan keuangan, walau dengan mudah mampu bangkit kembali.

3. Gelapkan pajak


Penyebab lain yang kerap membaut miliarder bangkrut adalah penggelapan. Dengan niat untuk makin memperkaya diri, berbagai hal melanggar hukum terutama penggelapan kerap dilakukan. Ketika sudah terjerat kasus, maka besar sudah akibatnya.

Sean Quinn merupakan mantan orang terkaya di Irlandia dengan nilai kekayaan mencapai USD 6 miliar pada tahun 2008 lalu. Namun, di tahun 2011 dirinya mulai kehilangan sebagian besar kekayaannya, setelah itu berbagai cara dilakukan guna menyelamatkan sisa kekayaan yang dimiliki, salah satunya dengan cara melucuti perusahaan miliknya yang berada di luar negeri agar tidak kena sita bank.

Tetapi, justru cara itu makin membuat kehidupannya semakin rumit karena harus mengalami tuntutan hukum dan denda. Sehingga pada bulan November 2012 Quinn harus dipenjara dan bebas di awal tahun 2013.

4. Ditipu


Bagi penggemar musik country tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Willie Nelson. Penyanyi asal Amerika Serikat tersebut secara sah dinyatakan bangkrut setelah berutang sebesar USD 17 juta kepada dinas pajak setempat.

Usut punya usut, ternyata Willie ditipu oleh orang dekat. Selama meniti karir dan merengkuh kesuksesan, Willie mempercayakan uangnya kepada orang yang salah sehingga properti kepemilikan dan rekening banknya harus disita untuk membayar utang.

Bukan cuma itu, dirinya juga dipaksa untuk membuat dua album baru dimana seluruh keuntungan yang didapatkan harus langsung disetor oleh dinas pajak setempat demi melunasi utangnya.

5. Krisis ekonomi


Para miliarder dunia sekalipun juga merasakan dampak dari krisis ekonomi dunia. Bahkan justru beberapa dari mereka mengalami dampaknya secara begitu masif.

Contohnya eks miliarder asal Islandia, Bjorgolfur Gudmundsson pernah mengalami kebangkrutan karena krisis ekonomi yang melanda pasar dan mata uang di seluruh dunia. Gudmundsson pun harus kehilangan harta sebesar USD 1,1 miliar pada saat tahun 2009 lalu dan dinyatakan bangkrut secara resmi oleh pengadilan Islandia.

sumber : merdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »