perbandingan penggunaan utang negara era jokowi dengan sby

Agustus 17, 2017
jokowi sby

rejeki naga - perbandingan penggunaan utang negara era jokowi dengan sby


Susilo bambang yudhoyono ( SBY ) presiden RI ke 6 menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan di auditorium LIPI selasa (15/8) dalam pidatonya SBY menyinggung pemerintahan jokowi yang gencar membangun negara dengan mengandalkan hutang.

Hendrawan supratikno ketua DPP PDIP membalas pernyataan SBY dengan mengatakan tidak masalah hutang negara di gunakan untuk membangun infrastruktur sebab penggunaan hutang untuk infrastruktur merupakan kebijakan yang baik dan produktif.

Dia membandingkan pengelolaan utang era presiden joko widodo dengan SBY .Di era SBY sebagian besar hutang negara justru di pakai untuk kebijakan konsumtif seperti bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat,Jadi begitu di terima hutangnya(dananya) langsung habis.

Saya tidak mau memblame yang masa lalu tetapi kalau hutang di gunakan secara produktif itu bagus sama seperti anda ketika mendapat dana dari mertua jika di pergunakan untuk hal yang produktif pasti bagus dan mertua juga pasti senang. pungkasnya.

sumber : merdeka


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
17 Agustus 2017 pukul 12.22 delete

Sby menambah utang untuk membeli suara dalam pemilu JOKOWI menambah untuk membangun Indonesia, tapi sby mengeritik kebijakan JOKOWI, untuk menutupi kebobrokan kebijakannya 10 thn memerintah.

Reply
avatar
18 Agustus 2017 pukul 03.06 delete

Betul banget,kenapa lipi nggak undang Jokowi utk bicara di lembaga research itu sebagai president active di banding yg udah pensiun dr President?atau karena strata academicpresiden jokowi lebih rendah dari yg pensiun?#

Reply
avatar
18 Agustus 2017 pukul 03.19 delete

Kalo kita credit di bank dan uangnya buat beli makan minum ya bayar pakai apa perbulannya? Utang untuk infra structur lebih baik dan produktif walaupun utang kita bayar pakai pajak yg penting lalulintas pelaku ekonomi tidak tersendat karena infrastrukturnya baik#walaupun ada penggunaan dana pinjaman yg lebih baik dan menguntungkan ialah infestasi pelestarian alam keamanan dan pariwisata managemen laut dan hasil2nya pertanian dan perindustrian lokal itu lebih efektif meningkatkan gnp sehingga utang bisa kembali#

Reply
avatar