manfaat dan arti seorang mentor

Agustus 14, 2017
manfaat dan arti seorang mentor


rejeki naga - manfaat dan arti seorang mentor 


Pernah kah anda mengalami kejadian dimana anda tidak tahu apa yang harus anda lakukan dan langkah apa yang harus di tempuh dalam situasi yang anda hadapi?

Jika anda pernah mengalaminya berarti anda membutuhkan seorang mentor untuk menjadi cheerleader anda.Mentor disamping sebagai orang yang memberikan motivasi kepada kita bisa juga orang yang membantu kita keluar dari masalah.

Dahulu kala untuk mencapai suatu kesuksesan seorang entrepreneur sejati akan melakukan segala hal sendirian tetapi bersyukurlah zaman telah berubah pengusaha agar bisa sukses bisa saling bekerja sama dengan pengusaha lainnya dan meminta pendapat atau saran dari pengusaha lain yang lebih sukses ini lah yang di sebut sebagai seorang mentor.

Sebelum anda membutuhkan seorang mentor ada hal-hal yang perlu anda tanyakan pada diri anda terlebih dahulu

1.Secara khusus apakah kekurangan saya dalam hal keterampilan atau pengetahuan yang bisa di lengkapi oleh mentor bisnis saya?

2.Apa saja tiga keterampilan yang saya inginkan dari mentor agar saya dapat menilai bahwa ia adalah mentor profesional?

3.Secara umum apakah tiga aturan yang saya inginkan dalam mengembangkan hubungan antara mentor dengan saya?(berapa banyak saya harus bertatap muka dalam seminggu dengan mentor tersebut? dan apakah saya juga perlu konsultasi via e-mail?apakah saya juga akan berbicara tentang hal-hal di luar pekerjaan?)

4.Apa saja yang dapat menghambat kemampuan saya untuk menyerap manfaat secara maksimal dari seorang mentor yang terbuka,jujur dan terampil?

5.Apa yang saya dapatkan dari seorang mentor?

Jika anda memiliki mentor berikan ucapan terima kasih untuknya anda harus berterima kasih pada orang yang paling mengerti anda dan biarkan ia tahu bahwa perubahan pada diri anda sangat berarti bagi anda,bisnis anda,keluarga anda.Segalanya menjadi semakin meningkat dengan adanya hubungan ini.

Ingat Mentor adalah kekuatan rahasia di balik seorang pengusaha sukses.terkadang anda tidak sepenuhnya menyadari bahwa anda memiliki mereka sampai anda bertanya 'jadi bagaimana caranya sehingga anda bisa menjadi orang sukses ?'

sumber : succes

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »